Choy Douryou

Tips Blogging, Template, Tutorial

Tidak Ada Alasan Untuk Khawatir

Pada suatu meeting disebuah perusahaan, ada seorang manaje ryang hanya diam saja, tidak pernah melakukan atau berbicara sesuatu, kecuali bila sang direktur memintanya. Mungkin dia memiliki ide, namun rasa khawatir dianggap sok pintar, menahannya untuk bicara. Kekhawatirannya takut salah membuatnya diam, kekhawatirannya membuat orang lain marah, membuatnya tetap bisu.

     Sunggu malang! Manajer tersebut sudah lama sekali bekerja diperusahaan itu, namun tidak menunjukkan kemajuan yang cukup untuk mulai berani mengemukakan pendapat. Sebenarnya, lebih baik dia bicara salah daripada benar namun diam saja, karena orang akan tahu, kalu dia sungguh-sunggu dalam berkontribusi.

     Apakah mengkhawatirkan hal-hal semacam diatas itu perlu? Lihatlah saat tupai melompat, dari pohon ke pohon. Tidak tampak kekhawatiran sedikitpun dalam gerakannya, walau risiko jatuh tetap saja ada.

     Coba pikirkan tentang sesuatu yang mengkhawatirkan atau membuat anda ragu. Pasti tidak ditemukan alasan yang cukup untuk khawatir, bahkan kita selalu menemukan alasan untuk tidak khawatir.

     Terlalu khawatir tidak menghasilkan sesuatu yang positif, bahkan hanya akan membuang-buang waktu dan juga energi anda. Anda akan terfokus hanya pada aspek negatifnya saja. Anda bisa terjebak pada pemikiran negatif.

     Rasa khawatir akan membesar-besarkan yang kecil, memunculkan ketakutan yang tidak beralasan dan menimbulkan pikiran-pikiran negatif yang lainnya. Jika anda tidak segera membunuh rasa khawatir anda, maka anda tidak akan pernah berbuat sesuatu. Anda akan menjadi peragu dan tidak percaya diri.

     Pikirkan hal yang mengganggu anda dan cari jalan keluarnya, daripada harus mengkhawatirkannya. Bekerjalah untuk menyelesaikan hal yang mengkhawatirkan anda. Kalau anda tidak bisa menghilangkan sesuatu yang membuat anda khawatir secara tuntas, maka anda sudah mengeliminasi kekhawatiran itu sendiri.

     Pikirkan hal yang membuat anda khawatir, hal-hal yang mengganggu anda, kemudian terimalah. Yakini bahwa pemikiran anda yang positif dan tidakan nyata akan mmembuat semua hal menjadi lebih baik.

     Sudahi rasa khawatir anda tentang hidup dan permasalahannya. Mulailah kehidupan dengan kekuatan pikiran yang positif, dengan tujuan yang POSITIF. Anda pasti akan terkejut dengan hasil-hasil yang menggembirakan
 Worry gives a small thing a big shadow.
- PEPATAH SWEDIA
0 Komentar untuk "Tidak Ada Alasan Untuk Khawatir"

 
Copyright © 2014 Choy Douryou - All Rights Reserved
Template By Catatan Info