Choy Douryou

Tips Blogging, Template, Tutorial

Pilihan Yang Anda Buat

Saya memiliki seorang teman yang mengaku bosan dengan apa yang dia jalani sekarang ini. Sudah sering dia berganti pekerjaan, namun tidak juga nasibnya berubah. Posisinya sekarang sebenarnya sudah bagus. Dia adalah seorang Accounting Manager perusahaan skala sedang. Dia merasa nasibnya tidak berubah dan selu memperoleh pekerjaan yang membosankan.

     Saya pun terdiam mendengar keluhannya. Padahal semasa kuliah dulu, dia cukup \cerdas dan memiliki nila-nilai yang bagus. Tetapi itulah kehidupan, kadang kita tidak menyadari sudah terjebak dengan ritme yang selama ini kita jalani.

     Sata tanyakan pada teman saya itu, apa yang membuatnya bosan
     "Aku bisan kerja dibagian Accounting" jawabnya
     Saya tanyakan lagi, "Waktu kamu pindah kerja, kamu melamar sebagai apa?"
     "Accounting Manager.: Jawabnya cepat.
     Saya tanyakan lagi apakah dia selalu melamar dibagian accounting.
     "Ya! Aku khan orang ekonomi dan ketika kuliah sudah mengambil konsentrasi manajemen keuangan. Sudah lama kerja di bagian accounting. Mau melamar pekerjaan apa lagi?"
    
     Sejenak aku tertawa mendengar jawabannya. Dia bilang bosa bekerja di bagian accounting, namun disisi lain dia selalu melamar dibagian itu setiap pindah kerja. Bukankah itu menjadi pilihannya? Apa yang salah
     Yang salah adalah pilihannya.

     Banyak hal yang membuat anda gagal adalah pilihan anda sendiri. Anda memilih karena anda berpikir tidak ada pilihan yang lebih baik dari itu. Banyak diantara kita yang tidak memperbaiki kualitas hidupnya karena selalu "mengetuk pintu" yang sama dan memilih masuk pintu yang sama.

     Banyak hal yang membuat anda gagal sebenarnya hanya kebiasaan lama anda, yang tidak pernah anda manage. Anda berpikir itu hal yang tetap atau permanen, padahal tidak sama sekali. Manusia itu berubah dan bisa berubah.

     Buruh usaha khusus untuk berani mengambil pilihan yang lebih baik. Sekali anda mengarah pada pilihan yang benar-benar maka pilihan-pilihan terbaik akan muncul menjemput anda.

     Ya, butuh waktu dan usaha serta komitmen untuk mengalahkan kebiasaan buruk. Begiru anda melakukannya dan berpikir, maka anda akan merasakannya seperti biasa. Anda akan baik-baik saja.

     Berpikirlah tentang siapa anda sebernarnya, dan apa yang benar-benar anda ingin kerjakan  dalam hidup anda. Tetapkan yang terbaik tentang siapa diri anda dan apa yang bisa anda capai. Tuntunlah pilihan anda setiap anda membuat pilihan.

     Kehidupan ini bisa menjadi hampa, frustasi, dan susah atau sebaliknya bisa menjadi menyedangkan, mudah, dan penuh makna. Pilihan yang anda tetapkan bisa menjadi apa yang anda inginkan.

     Anda saat ini adalah hasil dari pilihan-pilihan anda sejak kecil hingga sekarang, Lihatlah sekeliling anda! Baju, sepatu, tas, buku, dan kesuksesan Anda. Bukankah itu hasil dari pilihan ANDA?

     Jika anda belum merasa puas, maka sekaranglah saatnya menentukan pilihan yang benar. Sekaranglah saatnya anda berubah. Beranikan diri anda untuk memilih keputusan yang benar, serta buat keputusan yang mengarah kepada kesuksesan, Anda akan berusaha sekuat tenaga untuk berubah atau bermalasan, itu juga pilihan anda. Kesuksesan telah menggungu anda di ujung jalan, bila anda tepat dalam menentukan dan langkah anda.
     Semua tergantung pilihan Anda!!

Kehidupan Anda sekarang ini adalah hasil kumulatif dari pilhan-pilihan yang Anda buat.
0 Komentar untuk "Pilihan Yang Anda Buat"

 
Copyright © 2014 Choy Douryou - All Rights Reserved
Template By Catatan Info