Choy Douryou

Tips Blogging, Template, Tutorial

Hari Ini Anda Hebat!

Saya teringat saat menjadi Training Conductor, di suatu outbound training yang di laksanakan di Sukamantri, Bogor. Saat itu peserta training harus melakukan aktivitas yang cukup adrenalin (nama Game: How brave i am). Peserta harus memanjat pohon setinggi kurang lebih lima belas meter. Kemudian harus meloncat dan menangkap sebuah tali yang terbentang dua meter di depannya. Mungkin bila hal ini dilakukan di bawah (groud) tidak akan menjadi masalah, namun akan lain ceritanya jika dilakukan diatas ketinggian.

     Ada seorang peserta yang benar-benar takut ketinggian. Dia tidak berani naik dan meloncat. Anggota team-nya memotivasi dan membujuk dengan segala cara, mulai dari merayu hingga meledeknya. Tetap saja dia duduk dan terdiam sambil memandangi pohon yang besar dan begitu tinggi disetengah hutan. Dia tidak mau mengambil antrian untuk meloncat.
    
     Saya mencoba menghampiri dia untuk memotivasinya setelah anggota team-nya gagal membujuk. Saya katakan, "Pak, jangan meremehkan diri Anda sendiri. Yakinlah anda itu hebat.:

     Entah apa yang bergejolak dalam hatinya kemudian tak lama di berkata, "baik, saya akan meloncat." Dia langsung mengambil antrean dan menggunakan harness, helm, dan peralatan pengaman dalam aktivitas itu, Dia memanjat dan dengan pertarungan batin yang dahsyat, antara meloncat atau tidak, akhirnya dia meloncat. Seluruh peserta training bertepuk tangan dengan riuh. Team-nya begitu bahagiamenyambut. Ya, dia memang hebat, telah berasil mengalahkan ketakutannya. YAkinkan diri Anda bahwa Anda memang hebat.

     Anda adalah pribadi yang unik. Anda memiliki segalanya lebih dari cukup. Mungkin dunia memandang sebelah mata keberadaan anda, atau menolak keharidan anda karena sesuatu hal. Anda mungkin menjadi seseorang yang lain atau berbeda dari orang-orang kebanyakkan, namun anda harus yakin, kalau anda adalah orang yang memiliki kemampuan tidak terbatas.

     Ingat! Kesuksesan tidak datang karena kita ingin menjadi orang lain. Tetapi karena ekspresi dari pribadi yang unik dan asli dari diri kita masing-masing. Setiap saat dan terus menerus.

     Kesuksesan semacam itu adalah kesuksesan yang anda buat secara khusus dan memberikan kontribuasi pada kehidupan ini. Kesuksesandengan unique value anda sendiri.

     Ada seseuatu yang anda bisa lihat, namun orang lain tidak mempu melihatnya. Pikirkan hal-hal yang bisa nada kerjakan dan orang lain tidak. Kesuksesan datang dari melihat dan mengerjakan hal-hal semacam itu, dengan attitude, komitmen dan ketekunan, dibanding menjadikan anda sebagai bayang-bayang kesuksesan orang lain. Pilihlah kesuksesan anda sendiri. Anda orang hebat.

     Seringkali anda  anda diliputi hal-hal yang seharusnya tidak perlu anda khawatirkan. Ketakutan dan kecemasan hanya akan menghambat langkah. Anda adalah manusia hebat. Jika anda memiliki kekurangan, pasti anda mempunyai kelebihan disisi lainnya. Jangan pernah pernah lupa! Anda adalah orang yang gevat.

     Dengan kesadaran penuh bahwa anda bisa lebih baik dari sekarang, lebih manju, lebih makmur, lebih bahagia, lebih berarti, bisa berbuat banyak, maka itu sudah merupakan kemajuan yang luar biasa untuk berubah. Jangan hilangkan pemikiran seperti ini hingga kapanpun. Ya, memang anda tidak pantas hanya menhalani kehidupan anda seperti anda miliki sekarang ini. Anda bisa "melesat" lebih jauh menggapai kesuksesan.

There are no limitipns to the self except those you believe in.
1 Komentar untuk "Hari Ini Anda Hebat!"

mantap gan kunjungi juga http://www.juraganbingung.com/

 
Copyright © 2014 Choy Douryou - All Rights Reserved
Template By Catatan Info