Choy Douryou

Tips Blogging, Template, Tutorial

Ekspektasi Diri

Sambil menemani Asia, anak pertama saya, saya menonton film Petualangan Sherina di kamar. Dia begitu menikmati film tersebut, yang memang untuk dikonsumsi anak-anak. Saya juga cukup terkesan dengan film itu, sampai-sampai walaupun film habis, saya sempatkan membaca nama orang-orang di balik film itu, yang biasa muncul setelah film selesai.

     Saya terkejut membaca salah satu nama pendukung dalam film itu.. Tentu hanyalah orang-orang dibalik layar yang tidak terlalu populer dan jarang mendapatkan apresiasi pentonton. Tapi saya menemukan seorang teman saya menjadi salah seorang team manager film Petualangan Sherina. Sebuah kesusksesan yang sangat bagus untuk usia mudanya.

     Langsung saya mencari agenda kuliah saya dan menemukan nomor telepon rumahnya. Saya mencoba menghubungi dan orang rumah memberikan nomor handphone-nya. Memang kami teman dekat, karena dia pernah menjadi pelatih taekwondo semasa saya kuliah dan sering kali dia menginap ditempat kos. Saya ingat benar, disetiap event dia selalu menjadi seksi dokumentasi, Kemana-mana membawa kamera atau handycam. Sama sekali saya tidak mengira kalau dia suka atau tertarik didunia film.

     "Hai, To! Apa kabar?" Suara saya pasti mengagetkannya, karena lebih dari lima tahun kami tidak pernah berhubungan.
     "Siapa, nih?" tanyanya dengan penuh rasa ingin tahu
     "Aku, Brian Traci," Kujawab dengan nama lengkap, agar segera ingat.

     Kami berbicara banyak. Inti yang ingin saya sampaikan, ternyata dia memang memiliki keinginan yang besar untuk terlihat didunia film. Dia juga telah membuat ekspektasi untuk dirinya dengan target yang tinggi. Cita-citanya begitu baik. Dia tidak pernah meremehkan kemampuan dirinya sendiri.

     Apapun yang pernah anda capai merupakan refleksi dari diri anda. Tolong bayangkan, sampai beberapa tinggi kesuksesan yang bisa anda capai. Semua yang sudah anda ketahuo hanya mengandung sebagian kecil dari porsi pengetahun yang bisa anda miliki.

     Coba renungkan jika nada berusaha untuk menembus horison atau batas kesuksesan yang anda yakuni saat ini. Anda akan jauh lebih sukses dari yang sekarang anda capai. Sungguh yakinkan pada diri anda bahwa kesuksesan dan kemampuan anda benar-benar tak terbatas.

     Jika ekspektasi anda hanya sebatas pada aoa yang anda pernah kerjakan, tentu hal ini sangat rendah dari kemampuan anda yang sebenarnya. PAsang ekspetasi anda ditempat yang tinggi dimana potensi anda paling hebat bisa nada capai.

     Apa yang paling anda inginkan untuk dicapai, akan menjadi aliran kuat yang membawa anda menuju ekspektasi atau tujuan anda. Semakin tinggi harapan anda, maka akan semakin tinggi pencapaian anda.

    Jika anda beranggapan hari ini tidak akan lebih baik dari kemarin, maka itulah yang akan terjadi. Selalu membuat ekspektasi dan harapan yang lebih tinggi dari realitas kehidupan anda, maka realitas kehidupan akan mengikuti ekspektasi anda.

Jangan pernah meng-underestimate diri anda sendiri.
Sekarang saatnya anda membuat ekspektasi yang spektakuler untuk diri anda sendiri. Amda nemar-benar bisa menjadi manusia baru ditahun mendatang bila anda memiliki ekspektasi yang spektakuler untuk diri anda sendiri. Yakinkan pada diri anda, bahwa anda baru satu persen. Sungguh, anda sebagai manusia memiliki kemampuan tidak terbatas.

     Sekarang saatnya anda mengubah ekspektasi diri anda. Saatnya mengubah cita-cita anda. Buatlah cita-cita yang tinggi! Buatlah cita-cita yang banyak. Dan anda harus yakin, apa yang anda jalani saat ini, masih jauh dari kemampuan sejati anda.

     Ketidak mampuan kita melihat core competent yang ada pada diri kita, bukan berarti kita tidak memiliki kompentensi diri, namun karena kita mencari dengan cermat atau tidak melihat dari berbagai perspekstif. COba lihat kembali kemampuan anda dengan lebih teliti dan dari sudut pandang yang beragam. Temukan keunggulan sejati anda dan mulailah membuat ekspektasi yang spektakuler untuk anda sendiri.
 Whatever we expect with confidence becomes our own self-fulfilling propbecy.
0 Komentar untuk "Ekspektasi Diri"

 
Copyright © 2014 Choy Douryou - All Rights Reserved
Template By Catatan Info