Choy Douryou

Tips Blogging, Template, Tutorial

Lebih Dari Sekedar Keinginan

Waktu saya masih duduk dibangku SMA (Sekarang SMU). Di Jalan Boedi Oetomo 7, Jakarta, saya memiliki teman dari Padang Panjang, Sumatera Barat. Dia bersekolah di SMAN 4. Karena masalah biaya dan kesulitan lainnya, teman saya ini tidak melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

     Namun dia memiliki kemauan yang keras untuk sukses di Jakarta. Teman saya ini begitu bersemangat ingin menaklukkan Jakarta, "Saya harus berhasil, Mas!" katanya suatu ketika. Ya, dia memanggil saya "Mas". Dan hampir semua orang Jawa dipanggilnya "Mas". Memang antik sahabat saya ini, namun yang lebih menarik algi, dia bukan pemalasm rajin membantu apa saja. Segala macam pekerjaan dia mau kerjakan. Bahkan menjual rambutan di ujung jalan kompleks perumahan dimana saja tinggal

     Waktu itu saya belum mengagumi  segala perilakunya, Singkat cerita, dia bekerja pada seorang pedagang mebel di daerah Ciputat. Dari membantu, kemudian dia diberi tempat sedikit oleh bosnya untuk membuka usaha pemotongan  kaca sendiri. Jadi setiap kebutuhan kaca untuk mebel-mebelnya, bos itu tinggal order dari sahabat saya ini. Lama kelamaan order juga mengalir dari tempat lain, termasuk dari orang-orang yang ingin memesan kaca. Akhirnya, sahabat saya ini memiliki usaha yang cukup besar dan memiliki karyawab yang jumlahnya tidak sedikit.

     betapa dia memiliki kemauan yang kuat untuk sukses dengan membuktikannya dalam setiap tindakan dan pemanfaatan waktu dari pagi hingga malam. Dia gunakan setiap kesempatan untuk mewujudkan impiannya, dan dia kalahkan semua pikiran yang tidak memberikan dukungan terhadap kemauan dan impiannya.

     Banyak dari kita hanya berkeinginana, namun kurang berkemauan. Jangan anda hanya ingin berubah, namun tidak berkemauan untuk berubah. Kemauan dibuktikan dengan tindakan, sedang keinginan hanyalah sebuah mimpi.

     Lakukan sesuatu bila anda berkemauan untuk sukses dan cukup bermimpillah jika anda ingin sukses. Karena keinginan tidak cukup untuk mewujudkan kesuksesan anda. Anda harus tunjukan bahwa setiap aktivitas anda mengarah kesana dan merupakan implementasi dari cinta-cita anda.

The work goes on, the cause endures, the hope still lives and the dreams shall never die.
2 Komentar untuk "Lebih Dari Sekedar Keinginan"

mantap kunjungi juga gan http://www.juraganbingung.com/

 
Copyright © 2014 Choy Douryou - All Rights Reserved
Template By Catatan Info