Choy Douryou

Tips Blogging, Template, Tutorial

Anda Cukup Mampu

Di suatu sore, saya diminta adik ipar saya untuk memberi seidikit training pada pegawainya, yang notabene adalah para salesman. Tidak banyak, hanya sekitar sepuluh orang. Pemintaan itu begitu mendadak saat saya berkunjung ke kantornya. Intinya, saya dimintai tolong untuk memberi motivasi dan kepercayaan diri pada para salesman.

     Saya meminta salah satu karyawannya untuk menyediakan beberapa telur ayam mentah dengan beberapa teh botol. Setelah saya dapatkan telur dan teh botol, maka saya tanyakan pada merek. Siapa yang memilih memecahkan telur dan siapa yang memilih memecahkan botol.

     Mereka masih saja terbengong. lalu saya jelaskan, kalau mereka harus memecahkan telur dengan menggenggamnya keras-keras, atau memecahkan botol dengan memukul tutup botol dengan telapak tangannya, seperti yang pernah didemokan pasukan berani mati-nya Gus du saat akan digusur mundur. jika berhasil, maka anda sukses!

     Hampir serempak mereka memilih memecahkan telur dengan menggenggam. Saya persilakan mereka melakukannya. Apa yang terjadi? Dengan susah payah mere tidak mampu meremas telur. Bahkan dengan sekuat tenaga. Anda boleh mencobanya nanti.

     Kemudia saya meminta yang berpostur paling kecil untuk mencoba memecahkan botol dengan cara memukul tutup botol. Dengan kemiringan 45 derajat dan tutup botol dipukul dengan telapak tangan, maka jebollah pantat botol tersebut, sekali pukul. Sekali lagi anda bisa mencobanya nanti.

     Ternyata aoa yang kita lihat sering kali menipu. Sebelum anda mencoba, mungkin akan susah percaya atau analisis berdasarkan pengalaman anda tidak mencukupi sebagai landasan pengambilan keputusan. Atau anda terlalu takut untuk mengambil risiko. Atau bahkan anda tidak percaya dengan kemampuan anda sendiri

     Banyak hal yang sebenarnya mampu anda kerjakan, namun anda lewatkan begitu saja karena anda terlalu meremehkan diri sendiri. yakinkan kalau anda mampu dan memang sebenarnya anda mampu menjadi apapun.

     Anda mampu atas apapun yang anda inginkan. Apa pun yang terjadi pada anda dimasa lampau, berapa banyak kegagalan yang anda lakukan, anda tetap saja mampu untuk menentukan masa depan guna mencapai impian anda.

     Walau dunia menyalahkan, pengalaman pahit menciutkan nyali, orang-orang selotar menertawakan, hambatan menghalang, namun itu sama tidak akan menjadi masalah jika anda benar-benar ingin menggapai impian. Anda harus sungguh-sungguh memusatkan pikiran untuk mencapainya.

      Buatlah tujuan anda itu dapat dicapai. Bila anda sudah memiliki keinginan dan impian untuk hidup, itu susah merupakan langkah yang sangat bagus, jadikan impian itu menjadi nyata dalam kehidupan anda, jangan biarkan hanya ada didalam diri anda.

     Wujudkan dengan kekuatan pikiran, usah keras, dan komitmen. Capailah keinginan anda. Tidak jadi masalah siapa anda, Anda bisa melakukannya.

Limitless like the ocean are you excellemt qualities.
2 Komentar untuk "Anda Cukup Mampu"
This comment has been removed by the author. - Hapus

makasih mas kunjungi juga www.juraganbingung.com

 
Copyright © 2014 Choy Douryou - All Rights Reserved
Template By Catatan Info