Choy Douryou

Tips Blogging, Template, Tutorial

Mau Ke Mana?

Dalam menempuh perjalanan mendaki kesuksesan, hambatan dan rintangan akan selalu ada dan sejak awal harus selalu disadari dan dipersiapkan. Ada tipe manusia yang suka mempersiapkan segalanya dari awal perjalanan hingga akhir kesuksesannya. Semua dipersiapkan dengan detail dan rinci. Namun harus diingat, bahwa akan selalu ada kejutan ditengah perjalanan, karena semua aspek bisa berubah.

     Ada juga tipe manusia yang pandai membuat Grand-design kesuksesannya dan tidak terlalu memerhatikan persiapan-persiapan detail. Bagaimana nanti saja, yang penting secara global sudah dipersiapkan. Sering sikap ini disadari oleh kepandaianm keahlian, dan kepekaan terhadap perubahan.

     Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan, namun tidak boleh melupakan tujuan. Kadang kita sering berubah arah, berbelok dan bahkan berhenti ditengah jalan dalam menyelesaikan tugas dan cita-cita kita. Tetaplah ingat pada tujuan awal. Tetaplah terfokus pada target-target yang telah anda buat.

     Jika sesuatu berubah menjadi sulit, ingatlah mengapa anda memulainya. Dengan mengingat tujuan anda saat memulai, pekerjaan tersebut, maka anda akan mendapatkan semangat dan inspirasi untuk tetap melanjutkan hal tersebut. Keep Going!

     Menghadapi tantangan diperjalanan menggapai tujuan, bisa membuat anda kehilangan semangat dan motivasi dengan mudah. Gunakan waktu anda sejenak untuk mengingat kembali tujuan anda, mengumpulkan lagi komitmen-komitmen anda pada tujuan yang telah anda tetapkan, maka anda akan mendapatkan kekuatan kembali untuk menghadapi tantangan-tantangan yang ada.

     Energi yang dibutuhkan untuk disiplin diri, komitmen tergadap tujuan, keefektifan kerja, serta kreatifitas, semua datang dari kompilasi tujuan-tujuan anda. Dengan selalu mengingat tujuan anda, maka anda akan mendapatkan semuanya untuk menyelesaikan tugas-tugas.

     Ingat tujuan anda, maka anda akan mencapainya karena kemampuan dan kerja keras tentulah tidak cukup untuk sebuah kesuksesan yang tanpa arah dan tujuan. Sekarang saatnya anda membuat goal setting, rencana dan mulai melangkah.

To accomplish great things, we must not only act, but also dream; not only plan, but also believe.
0 Komentar untuk "Mau Ke Mana?"

 
Copyright © 2014 Choy Douryou - All Rights Reserved
Template By Catatan Info