Choy Douryou

Tips Blogging, Template, Tutorial

Cara Mengoptimalkan RAM di PC/Laptop

Suatu hal yang paling tidak enak apabila PC lemot, atau Laptop lemot, seringkali kita kesal dengan PC/Laptop, seperti ingin memukulnya. PC/Laptop kalian bermasalah soal RAM yang kekurangan? Mungkin saya dapat membantu Cara Mengoptimalkan RAM di PC/Laptop kalian supaya lebih responsive.

Tapi yang namanya perubahan pasti ada sebab, tapi kita tidak tahu apa itu sebabnya dan juga akibatnya, dan kita berpikir 'Kenapa ini PC/Laptop jadi lambat?", saya tahu jawabannya dibawah ini.

1. Banyak File Sampah Dari Dalam Hardisk
    Banyak file sampah dari dalam hardisk, maksudnya itu sampah dalam maksud ini yaitu software/aplikasi yang tidak dipakai, bukan sampah beneran, masa ada di Laptop/PC  sampah yang ada biasanya di tempat sampah. Seperti halnya asli apabila sampah beneran yang semakin lama semakin banyak, begitu juga file sampah semakin banyak semakin lambat PC/Laptop Kita. Saya sarankan untuk menghapus file yang tidak di perlukan, tapi memerlukan sedikit waktu. Seperti halnya Ibukota Jakarta, cara ingin menghapus sampah dari sungai pun harus memerlukan hardisk.

2. Banyak Software Yang Terinstal Tapi Tidak Diperlukan
    Banyak software yang terinstal tapi tidak perlukan, untuk apa coba kalian download dan install software yang tidak di perlukan? Itu menyebabkan kinerja RAM untuk aplikasi yang diperlukan sedikit lambat. Sama seperti menginstall OS Windows 64 BIT, membuat kinerja RAM semakin dipakai oleh OS, ayo kita berantas software yang tidak di perlukan karena akan menyebabkan RAM semakin lambat.

RAM sebernarnya sebuah hardware untuk menyimpan proses kinerja aplikasi sebuah PC/Laptop. Penyebab yang paling sering dipakai yaitu membuka aplikasi dalam jumlah banyak dalam satu waktu. Ketika menjalankan sebuah aplikasi, biasanya akan terjadi Not Responding atau Tidak Merespon Aplikasi itu.

Saya akan share trik Cara Mengoptimalkan RAM di PC/Laptop

1. Pastikan PC/Laptop/Notebook/Dll dalam keadaan hidup
2. Klik kanan pada desktop
3. Pilih New lalu klik Shorcut

4. Akan muncul kotak Dialog seperti di gambar di bawah ini


Silakan Copy dan Pastekan di Kotak dialog tersebut dibawah ini

%windir%\system32\rundll32.exe advapi32.dll,ProcessIdleTasks

5. Kalau sudah, klik next, dan namai shorcut itu terserah. Seperti "Bersihkan RAM"

Cara Menggunakannya:
Ketika Komputer, laptop, notebook, atau pc anda terasa lambat, klik kiri dua kali pada shorcut yang tadi di buat, maka akan secara otomatis system akan membersihkan RAM dari idle process.

Silakan meninggalkan komentar sebelum keluar dari artikel ini. :)

#Semoga Bermanfaat
#Ask? Comment :)  
0 Komentar untuk "Cara Mengoptimalkan RAM di PC/Laptop"

 
Copyright © 2014 Choy Douryou - All Rights Reserved
Template By Catatan Info